Senin, 20 Mei 2013

Terbang Tanpa Izin, Pesawat Militer AS Ditahan di Aceh

Kali ini ane mau update tentang berita aja deh.. >>

Terbang Tanpa Izin, Pesawat Militer AS Ditahan di Aceh

Senin, 20 Mei 2013 19:34 wib
Salman Mardira - Okezone
Ilustrasi pesawat ditangkap Ilustrasi pesawat ditangkap
BANDA ACEH- Petugas Pangkalan Udara (Lanud) Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, menahan pesawat militer Amerika Serikat, karena tak memiliki izin terbang yang lengkap.

Pesawat jenis dornear 328 itu terbang dari Mali Maldives dengan tujuan Singapura. Pesawat ini mendarat di Bandara SIM untuk mengisi bahan bakar, siang tadi. Pihak pangkalan udara kemudian memeriksa isi dokumen pesawat ditumpangi dua warga sipil dan tiga tentara AS.

"Ketika kami periksa dokumen penerbangannya, mereka tidak bisa menunjukkan," kata Komandan Lanud Bandara Sultan Iskandar Muda, Kolonel Supriabu pada wartawan, Senin (20/5/2013).

Sebenarnya pesawat dengan nomor penerbangan magma 01 sudah tertangkap radar saat melintas di udara Aceh. Mereka meminta izin untuk mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, karena kehabisan bahan bakar.

Ketika mendarat, mereka tidak bisa menunjukkan izin yang seharusnya wajib diperoleh dulu dari Mabes TNI dan Kementerian Luar Negeri. Petugas terpaksa menahan sementara pesawat bernomor registrasi US 305 itu, sambil terus memeriksa pilot, Kapten Tutle Colton Timothy, yang juga warga AS.

“Semua awak pesawat ini tidak diizinkan meninggalkan pesawatnya hingga dokumen yang dimintakan bisa ditunjukkan,” ujar Supriabu. (kem)

Sumber 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar